Jumat, 06 Maret 2009

Kembali ke Sekolah

Aku kembali lagi menginjakkan kaki ke sekolah, belajar lagi, buka-buka buku lagi, mengumpulkan tugas, presentasi, adu argumen, ya aku kembali lagi menjadi siswa. Kembali lagi ke dunia pendidikan,dunia yang sudah hampir satu tahun aku tinggalkan, baru berangkat tadi jam 1.30 WIB dan baru saja berakhir, semua aku lakukan demi untuk mendapat sertifikasi mengajar, menjadi guru atau berada dalam jalur guru seperti apa yang pernah di lakukan oleh kedua orang tuaku.

Dan seperti biasa ketika berkumpul dengan orang-orang baru, bersosialisasi dengan mereka adalah hal yang menakutkan bagiku, bukannya aku terlalu takut, tapi karena aku bukanlah orang yang mudah bersosialisasi dengan baik, aku takut dengan pikiran dan bayanganku sendiri, dan jalan yang aku ambil sekarang adalah jalan yang berbanding terbalik 180 derajat dengan sifat dan kemampuanku, jujur aku tidak terlalu menyukai jalan yang aku ambil sekarang ini, aku lebih suka berada di balik layar, duduk dan melakukan sesuatu di barisan belakang, tak perduli orang lain tahu atau tidak, aku menyukai ke autisanku, hidup dengan duniaku sendiri, mendekam di balik tirai kamar atau pergi menyepi dalam keheningan, aku tak terlalu menyukai keramaian, tapi bukan berarti aku membencinya 100 %.

Dan jalan yang aku ambil sekarang dan saat ini, semua itu berbanding terbalik dengan diriku, aku harus duduk di barisan terdepan, menjadi seorang pendongeng bagi mereka yang membutuhkan dongengan-dongengan yang bagiku memabukkan, Like my Father, like my mother.

Tapi semua itu sudah terlanjur aku ambil, aku sudah menentukan jalanku, apapun itu, apakah aku menyukainya atau tidak aku telah memilihnya, dan sekarang aku harus menjalaninya, biarkan mereka tertawa jika memang mereka ingin tertawa, tapi inilah prosesku, aku tetap akan mengalaminya, aku akan tetap menjalaninya, dan aku akan mencoba untuk tidak menjadi seorang PENGECUT yang harus lari ketika ada sesuatu yang dihadapinya, I'AM NOT LOOSER, aku tak akan lari, dan akan aku coba untuk menghadapi semua ini, doakan saja aku kuat dan masih mempunyai semangat untuk menghadapi semuanya, karena ini adalah sebuah proses.


p o t t e r s Updated at: 16:35
Posted by : Potter Moeza

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop