Senin, 25 Februari 2008

Ayo Semangat !!!!

Sudah 1 bulan aku mulai melanjutkan Laporan Kerja Praktekku yang terbengkelai hampir selama 2 Tahun, 2 tahun bok, hanya untuk membuat sebuah laporan, gila.... lama amat.... barangkali itu yang ada dipikiran orang lain, tapi begitulah yang sebenarnya terjadi. Laporan Kerja Praktekku terbengkalai hampir selama itu.
Dan baru semester ini aku mulai serius untuk memulai semuanya dari awal lagi, Hehehehe......walau sebenarnya aku mulai serius pada pertengahan semester.


Semuanya lancar2 saja dari mulai Bab I sampai Bab III, tapi begitu mulai memasuki Bab IV yaitu bab pembahasan masalah atau analisis sistemnya, aku mulai merasa kebingungan, karena apa, terus terang karena aku memang gak begitu mudheng dengan apa yang aku kerjakan, laporanku dibuatkan oleh temen 1 kontrakanku, dia yang buat semuanya aku tinggal mengajukannya ke dosen Pembimbing.
Dan fatalnya dosen pembimbingku itu adalah orang yang ahli dalam menganalisa sistem di bab IV nya, waktu pertama aku nyantai aja, ga mempelajari dulu, begitu jadi, aku print, langsung maju ke dosen pembimbing, eeeehhh ternyata sampai sana di tanyain macem2 tentang sistem yang dibuat, sumpah aku ga bisa ngapa2in, cuman bisa diem dan cenge2san doang, bengong ga mudheng nih dosen pembimbing nanya apaan.....????
aku merasa kayak kambing cengok, yang cuman bisa senyum doang,
habisnya ga bisa jawab pertanyaan tuch dosen.

Soo.....setelah bimbingan bab IV yang pertama, yang penuh dengan kengerian itu selesai. aku mulai mencoba belajar lagi tentang apa yang aku buat, aku ke Perpus buka2 buku, aku mencatat, aku mencoba memahami alurnya, aku coba2 sendiri klo misalnya kayak gini nanti hasilnya kayak gimana,,,,(Walau sampai saat aku posting ini aku masih belum mengerti benar, dasar emang otak dodol kayak gini nih).

Tapi beruntung dosen pembimbingku itu orangnya baik banget, dia mengerti kekuranganku, ketika akan bimbingan aku disuruh belajar dulu, baru setelah itu dia mulai mengajukan pertanyaan2, dan kalo aku masih belom bisa menjawabnya, dia mencoba menjelaskan dengan bahasa yang pelan2 biar aku benar2 mengerti.
Berulang kali pasti aku ditanyain.

Dosen Pembimbing : "Sudah ngerti belom...???"
Aku : //Menganguk-anguk//
Dosen Pembimbing : "Jangan nganguk2 doang, bener udah ngerti"
Aku : "Iya bu, sudah"
Dosen Pembimbing : "Awas klo besok masih salah lagi"
Aku : //tersenyum, cengengesan//

Walopun pusing karena bab IV nya belom di ACC juga, tapi aku merasa puas, karena disini aku benar2 dibimbing agar aku bisa, agar aku mengerti dan memahami bagaimana merancang sistem yang benar.

Trima kasih buat dosen pembimbingku, dan maaf klo mungkin aku terlau merepotkan ibu.
Semoga bab IV nya bisa di ACC,

Ayo Semangat.....!!!!!

p o t t e r s Updated at: 12:27
Posted by : Potter Moeza

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop