Jumat, 04 September 2009

FB ku sayang....

Facebook atau FB mang sekarang lagi jamannya dari anak-anak kecil sampai orang² tua sekarang pada mainan FB semua. Memang menarik sih situs jejaring sosial ini, segala yang di catat teman² kita di statusnya atau dalam catatan pribadinya yang mirip dengan blog bisa kita lihat, sehingga kita pun bisa bebas berkomen ria di situ, mungkin ini pula yang membuat aku sedikit males untuk menyentuh blog ku, hanya sesekali aku mengunjunginya, kalau ada ide aku baru mempostingnya, kalau ide lagi kering, aku lebih banyak menghabiskan waktu dengan berfacebook ria, setelah mengenalnya (FB *red*) akupun mulai jarang blogwalking dengan teman² blogku, dan hasilnya kayaknya kita dah saling melupakan. hahahaha........

Tapi ketika sudah sekian lama bermain dengan FB ada hal-hal yang membuatku kurang sreg,aku melihat ketika banyak dari kawan² saling berkomen atau memperbarui statusnya, ada beberapa dari mereka yang kurang berkenan atas koment atau status yang di tulis seseorang.


Misalnya ketika seorang kawan mengupdate status yang tiap hari dengan bahasa yang kadang seperti khayalan atau guyonan ada yang menanggapinya dengan hal yang berbeda, "ah si A itu statusnya gak penting banget, tidak bermutu".
Ada lagi ketika ada yang menulis bahasa puisi, mereka menganggap "Ah sok puitis,mbok yang sewajarnya saja lah".
Dan kadang dari sebuah koment di FB terjadi sebuah pertengkaran, gara² ada kata² yang kurang berkenan di hati sang pemiliknya. "Maksudmu apa sih nulis² kayak gitu, aku gak butuh coment dari kamu, mbok ngaca diri sendiri, kamu tuch seperti apa, aku seperti ini bukan untuk kamu, tapi untuk diriku dan keluargaku, aku gak butuh coment dari kamu !!!" itulah kata² yang keluar dari seorang kawan yang marah ketika FB nya dapet koment dari kawannya. Padahal aku juga tahu bahwa yang nulis koment tadi itu orangnya memang cablak, yang kadang suka asal cuap, tapi semuanya itu hanya bercanda. Tapi rupanya sang pemilik tidak terima atas koment yang di tulis.

Hal-hal seperti tadi lah yang aku takutkan, kita terlalu menanggapi segala sesuatunya dengan serius, padahal menurutku FB dan segala status yang ditulis oleh sang pemilik FB tersebut bisa di baca oleh siapa saja, dan tentu saja mereka juga berhak untuk memberikan penilaian atas apa yang dilihatnya, cuman memang tidak semua orang bisa menerima atas penilaian dari orang lain, mungkin penilaian mereka terlalu menusuk hati dan perasaannya, sehingga kadang membuatnya marah.

Yupz, mungkin ini hanya sekedar curhatan dariku, yang beberapa hari ini terlintas dalam pikiranku, saat ini aku terlalu takut untuk mengupdate status FB ku setiap hari, padahal kadang aku ingin menuliskan apa yang aku rasakan di sana, entar di kiranya sok, entar dikiranya inilah, itulah, padahal itulah yang sedang aku rasakan, itulah yang ada dalam pikiranku saat itu, bukan untuk bermaksud sok²an atau apa, tapi hanya sekedar ingin menulis, yupz menulis... itu saja.

♥ ♥ ♥ ♥ I Lope U Pull ♥ ♥ ♥ ♥

p o t t e r s Updated at: 19:36
Posted by : Potter Moeza

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop